Senin, 19 Desember 2011

Maaakkk anakmu kuliah maaakkkk

                  Hari demi hari tlah kulalui setelah perjalanan panjang yang tlah kulalui akhirnya ku temukan sebuah tempat yang berada di pojokan yang tidak terlalu besar dan terlihat sedikit gelap, banyak asap beredar kemana2 dari dalam tempat itu aku trus mendekatinya dan terus mendekatinya hingga msuk ke ruang tersebut setelah masuk aku berkata " bu , es teh siji ambek mi goreng"(seng tak leboni iku warung).
        Hal di atas hanyalah sekedar intermezzo dan tidak ada kaitannya dengan judul dalam postingan ini(hehe..bego!). Sekarang saya mau curcol tentang bangku kuliah yang sebenarnya tidak ingin saya ceritakan tapi timbangane ngempet nak utek crito ae lah timbang mubadzir nak utek
         Awalnya aku gamau kuliah, udah males mikir sama pelajaran trus kadang bikin bingung, bikin muter2, bikin gabisa tidur tapi karena banyak orang ngomong"kun kate lapo gauliah iku hah?, emane le kuliah kono lo, lalapo gakuliah iku wong kuliah enak duek karek njaok"(ini yang mantap,,ixixi) dll pokoknya banyak deh dan gaperlu disebutin atuatu kalee..
         Karena aku ganiat buat kuliah yaudah SNMPTN cuma ikut2an aja dan gabelajar blas, alhasil pas tes ane ngahngoh, toleh kanankiri kyak orang bego(emang sih,,hussstt jgn rame2) nah disini mau nyontek eh samping2ku sama kayak ak ngahngoh jg yaudah diawor ae jawabane seng penting jawab dan setelah menunggu sangat lama akhirnya saya TIDAK LULUS SNMPTN(galulus bangga,,ahha)
        Dan derita ini tidak berhenti sampai disini. Suatu ketika pas mau daftar kuliah di swasta eh ternyata jg pake tes, heuh masalah datang lagi. Tak usahain buat belajar mati2an(padahal msih hidup) dan semangat juang yang tinggi serta doa yang selalu kupanjatkan kepada Allah SWT dan tidak lupa minum cerebrovit x-cel(iki guduk sponsor mas) saya pun mendaftar di suatu universitas swasta ternama dan terbesar yang terletak di pojok Surabaya kota Pahlawan ini. Dan dengan kepercayaan diri yang tinggi saya bertanya sama tukang parkir "pak tempat daftar dimana??" pakleke menjawab:"kiri lurus dek" saya:"makasih pak, lemah teles gusti Allah seng bales".Trus dengan segera saya menggenjreng motor saya(mbok kiro gitar??) berbelok kiri dan lurus dan sampailah saya di depan gedung bernama Biro Admik.
         Setelah itu saya mengisi formulir dan membayar sejumlah uang Rp000.000(rahasia:P) lalu karena saya ndredek akhirnya gajadi tes deh soalnya saya minta besok2 dan kata bapaknya boleh karena paling lambat satu minggu. Lalu saya pulang ke rumah dengan hasrat ingin "nantinya aku harus belajar"(semangat ,,yeah!!) trus saya telepon teman saya yang biasa dipanggil bayi.berikut percakapannya:
                  Saya : Bay, aku tes nak universitas ...... kund blajaro ngkok aku tulungi
                  Bayi : heuh..males bah(panggilanku),,kelek iki grepoti ae
                  Saya : Halah bay tulungi aku t , kund gapengen kncomu pinter t??
                  Bayi : Aku gaisok bah
                  Saya : Wes talah isok2 , mkae blajaro ngkok contoi ak(wkwkwkwk), yakinkan hatimu bay:D
                  Bayi : Halah , yoes2 sak mampuku tapi
                  Saya : yoi , pkoe kudu ikhlas  n blajaro wkwkkwkw
                  Bayi : yo!
Dan karena ada Bayi jadi males deh ane buat belajar(haha..:P) 
          Dan inilah yang di tunggu2 , jadwal tes pun tiba dengan erasaan waswas aku membawa seorang Bayi(lokok bawa bayi masnya??) buat tak suruh nemenin tes(biar lulus,,hhe). Trus ane ngmng ama yang jaga dan suruh masuk ke ruang komputer dan disana ane masuk berdua ama si Bayi. Setelah masuk aku langsung idupin tu komputer dan segera mungkin menjawab soal yang ada dan anehnya Bayi pun gbisa ngerjain soal itu  dan dia cuman bilang :      Bayi : Loh bah aku gaiso , uangel cak
                                       saya : loh bay seng gena bay , kun gag isok danio aku bay
                                       bayi : uangel cak deloken ta(aku mbatin : lah ket mau yo tak delok bay) , seksek tak jajale
                                       saya : yo beh jajal beh
dan setelah lama ngguuuaacoorr bayi pun hanya bisa ngerjain beberapa soal aja dan ak lumayanlah untuk ukuran seseorang seperti saya. arena kita berdua sama2 gbisa akhirnya kita tempuh jalan pintas dengan jurus NGAWOR(haha). wes poseng beh diawor ae beh, bayi : yoes bah diawor ae kesuen(jah, malah ndukung arek iki) dan akhirnya selesai deh ngerjainnya.
               Dan biasanya itu udah keluar hasilnya , eh aku malah suruh nunggu selama tiga hari dan setelah tak tunggu akhirnya aku lolos tes(ngawor membawa berkah,,ahahha:P) dan masuk di Teknik Informatika.
               Yeeeyyyy,,maaaaakkk anakmu kuliah mmaaaakkk!!      

                                               
                          teman yang selalu saya ajak buat ngikut tes



                                                               
                                             Ini kegiatan bodohku   

13 komentar:

  1. pengalaman yang unik bro haha
    lakukan aja yang terbaik buat hidup ini
    negeri swasta podo mawon, seng penting engkuk2 sukses

    BalasHapus
  2. owhhh . . streess km itu mam , , ngunu yho di curhatno . . . :p
    tpi gokill orang ini . . . :D

    BalasHapus
  3. Konyol mas Bro..
    haha..

    BalasHapus
  4. hahaha..
    yo, ngunu rekk. tapi ojok turu nek kuliah.. :D

    BalasHapus
  5. selamat mengarungi kampus...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wkwkwkwk, koplak bah .

    BalasHapus
  7. apik bah lucu sangar hahaha.
    eleng aku biyen :D

    BalasHapus
  8. hahahaaha kelakuane koncoku hahahaha

    BalasHapus
  9. di bikin novel ajah :D
    pasti keyeen :D
    wkwkwk

    BalasHapus
  10. masyaallah.....
    mari PSG nang nggon q kok mlh dadi,iki pasti diuruk'i aziz karo dana!!!!!
    ckckckckckckckckck

    BalasHapus
  11. all : wkkwkwkw
    terima kasih buat semuanya:D

    BalasHapus

segala komentar diterima